Bagaimana rasanya mempunyai pedang panjang,,…eh badan yg tinggi menjulang?



Well,
Jujur ajah, seorang “saya” ditakdirkan untuk mempunyai badan yang jangkung, dengan tinggi 175cm, yang dimana untuk ukuran tinggi badan perempuan di Indonesia termasuk kategori diatas rata-rata.
Ungkapan kagum, iri, atau bahkan kasihan mungkin, sudah biasa saya terima. “Tinggi loe berapa sih?” atau..”orangtua loe tinggi-tinggi ya?” ..atau “gile tinggi banget sih lo!” atau “duh lain kali gw ga mau lg foto disamping lo!” atau..”susah ga cari cowo yg lebih tinggi dari lo?” atau..”kenapa ga jadi model catwalk aja sih?”
Kadang nih ya, kalo lagi jalan di mana gitu, dan berpapasan sama cowo, ada juga yg bahasa tubuhnya “mengungkapkan sesuatu”, tiba-tiba aja pas papasan dia jalan jinjit sambil memandang kearah saya! Yayayayya…..
Punya badan yang tinggi yah ada plus dan minusnyalaah, namanya juga hidup, ada yin ada yang, ada siang ada malam, kadang diatas kadang dibawah..(stop!jangan diterusin, ntar ini artikel isinya cuma ngebahas ttg lawan kata aja lagi!)

Punya badan setinggi saya paling enak kalo lagi nonton konser, mau bediri paling belakang ga ngaruh, pemandangan tetep bisa dilihat dengan jelas!
Punya badan setinggi saya sangat bermanfaat untuk kepentingan menghirup oksigen disaat berada diposisi yg kurang menguntungkan, contoh: lagi berada didalam lift yg penuh sesak di tanah abang! Baunya juga ga jelas kan tuh pastinya, dengan punya badan setinggi saya, akan sangat menguntungkan, karena saya bisa lebih leluasa menghirup oksigen yg berada lebih keatas dan luang dibandingkan orang-orang pendek pada umumnya.. (hahahaha!!!)
Keuntungan yang paling umum sih,, kalau pake baju, saya lebih cocok pakai model apa aja dibanding orang-orang “normal” lainnya. Maklum, standart badan model..hihihi..
Dalam hal mengambil barang-barang yang letaknya cukup tinggi, saya bisa diandalkan..tapi ya kadang-kadang berasa jadi “tangga” ajah!
Dari tadi ngomongin enaknya melulu yah, sekarang kita bahas, apa aja yg ngga enak!

Ngga enaknya punya badan setinggi saya..kalau naek pesawat,atau duduk dikursi yang mejanya pendek,lutut bisa mentok! Yang paling ngga enak waktu saya SMA, pulang sekolah naik kopaja 605, mau duduk lutut mentok, mau berdiri leher pegel karena kepalanya mentok dilangit-langit..jiiaahhh penderitaan banget deh tuh..akhirnya demi kenyamanan, saya memilih naik bajaj! walau getarannya hebat, tapi at least lebih nyaman dibandingkan kopaja!
Saya juga merasa kurang nyaman kalau ngobrol berdiri terutama kalau lawan bicara kita badannya pendek..kok ya jauh bener kayaknya, jadinya saya cenderung bungkuk karena kebiasaan..
Saya juga jadi ngga terbiasa pakai high heels, karena pasti akan banyak yg protes! Ngga pake hak aja udah tinggi, apalagi pake hak, makin jauh aja perbedaannya..alhasil saya selalu memakai flat shoes atau sendal teplek!!

Seumur hidup, saya belom pernah punya pacar yang badannya lebih tinggi dari saya! Padahal yah, sebenernya saya waktu kecil punya cita-cita, pengen punya pacar yg saya setinggi dadanya, kayak dikomik-komik jepang gitu loh!!! Jiaaahh…kalo kayak gitu musti 2meter kali yah pacar saya tingginya!! wkwkwkwkk….saya juga sempet jadian sama cowo yang cukup jauh tingginya dari saya..dan akhirnya menjadi bulan-bulanan atau pemandangan yang sangat aneh untuk orang-orang, karena cewenya jauh lebih tinggi badannya dari cowonya.. Sampe udah direncanain gitu, kalo jadi merit sama dia, nanti dia pake sepatu gosh yg tinggi, dan pelaminan tempat saya berdiri ada kedalamannya gitu, supaya kamuflase tingginya bisa keliatan sama!!haiyyaahh!!!
Jadi intinya, saya sangat menyayangkan kenapa cowo jangkung itu langka di Indonesia..
Tadi diatas saya sempet ngebahas tentang saya cocok pakai baju apa aja, nah masalahnya, untuk produk baju local, biasanya ukurannya suka ngatung di saya. Serius, saya ngga pernah sekalipun memotong celana!! Teman saya di Surabaya pernah mengira bahwa di Jakarta sedang ngetrend pakai celana ngatung, Karena waktu itu saya yg dari Jakarta datang untuk interview di Surabaya dengan memakai celana kerja yang (sedikit) ngatung..(ok, jangan salahkan celananya, salahkan saja badan saya!)
Hmm apalagi yaah..Oiya kalau diperhatiin, foto-foto yang lagi rame-rame, pasti posisi saya sering banget ada dibelakang dengan leher seperti jerapah..iyalah soalnya kalo bediri didepan, yang ada nanti ditimpukin orang-orang!! Yang waras..eh yang tinggi ngalah deh!!!

Komentar

  1. meski cowok jangkung itu langka di Indonesia, tp ada loh cowok yg setinggi 187 cm baca blog ini ampe abiiiss...

    "Be Tough Girl!!"

    BalasHapus
  2. awwww terharuuu *_*,, thankiess another makhluk langka di Indonesia ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer