MUSIC AS MOOD BOOSTER





Hi there..
Long time no bloggin nih..
Gw pengen ngebahas tentang Musik. Kenapa? Kalo disuatu pementasan atau film, lo tau-lah kenapa musik bisa mengambil peranan yang penting banget. Nah yang mau gw bahas ini adalah korelasinya dengan kehidupan. Musik bisa membantu ngebangun Mood/suasana hati. Tapi juga bisa ngebantu menyempurnakan perasaan sedih..atau biasa disebut dengan galau.
Setiap orang pasti punya lagu yang “elo banget”. Kadang nih ya, entah kebetulan atau apa, radio bisa muterin lagu yang liriknya exactly seperti apa yg lagi elo alamin saat itu. Gw punya cerita ttg ini. Pernah nih ya, Gw ceritanya lg down banget, abis putus sama orang yg gw sayang banget,pas nyetir pulang, tiba-tiba diradio muterin lagu “Goodbye”-nya Air Supply..dan satu lagi, situasinya lagi ujan deres..gw nyetir sendirian..Bisa kebayang ga betapa tuh lagu menyempurnakan situasi menyayat hati bak adegan difilm2?OK, gw akuin, gw menikmati rasa sakit yg luar biasa itu dengan sok2 nyanyi sambil berurai aermata…mellowsadistic-lah!! T_T
Kalo yg tadi cerita dari sedih makin “sakit”.. Nah kalo yg ini, kebalikannya.. Alkisah dihari yang lain, masih dengan situasi gw nyetir sendirian, tiba2 gw down juga nih.yah namanya hidup..pasti ada masalah khan? Nah, ketika gw mau mewek sendirian gara2 punya masalah, eh tiba2 di radio muterin lagu “Santai Saja”-nya Saint Locco. And amazingly, gw ga jd mewek lho..kayak ada yg bilang sama gw, “kau harus bersabar, semua indah pada waktunya..santai saja kawan..kau pasti bisa :)
Ada lagi nih lagu yang tadinya gw suka banget..sampe gw jadiin ringtone kalo pacar gw saat itu telfon..dan singkat cerita tu cowo ternyata ngga banget, gw putusin, dan akhirnya kalo denger lagu itu, gw bawaannya langsung pengen ganti saking malesnya..Padahal ya, tuh lagu kan ga salah ya…kalo tuh lagu bisa ngomong, pasti dia bakal bilang “apa salahku?” –ketika gw skip lagu itu.
Selain musik sebagai alat Bantu mood..musik juga bisa sebagai penanda.. Maksud gw gini..kalo dikantor gw nih..elo lagi bete mampus gara2 dikejer deadline..yah lagi senggol bacok mode on gitulah..elo tinggal pasang headphne/earphone, dengerin musik kenceng2, dan focus kerja, pandangan lurus menatap layar monitor. Dan semua orang akan tau kalo loe lagi ga mau diganggu.. kayak ada signage DONOT DISTURB dijidat loe gitu deh..
Musik dengan ritme nge-beat sangat mudah ngebikin badan gw goyang..Gw ga tau de orang2 pada umumnya gemana..tapi gw bisa loh dengerin musik dikamar sambil joged2 bak dancer ternama gitu..didepan kaca pastinya..dan taklupa kamar harus dikonci pastinya! :P

Komentar

Postingan Populer