Persahabatan



Pembahasan ini terangkat berkat obrolan ringan ditengah kemacetan bersama rekan kerja saya yg ternyata saudara jauh dan teman 1 SD saya. (Dulu kita SD-nya di Alix)
Temanya adalah tentang PERSAHABATAN.
Persahabatan yg ingin saya angkat disini adalah pesahabatan anak SD. Mungkin bukan hanya saya yg mengalami persahabatan model aneh ala anak SD ini. Ingatkan kalian, bahwa persahabatan anak SD terutama untuk gender Perempuan itu amat sangat aneh? Untuk mendapat status SAHABAT, kedua belah pihak harus berkomitmen terlebih dahulu, mirip seperti orang pacaran. Jadi ada pernyataan bahwa kita adalah bersahabat. Biasanya kalau sudah bersahabat, kemana2 selalu bersama. Ke kantin, jalan-jalan pas istirahat, kemana saja selalu bergandengan tangan. Biasanya akan ada buku diary bersama. Dan pastinya berbagi rahasia.(rada-rada lebay sebenernya) Yang lebih aneh, rasa jealous itu biasanya muncul di persahabatan macam ini. Kalau ada sahabat kita yg mulai ada gelagat dekat sama teman yg lain, biasanya akan ada rasa cemburu. Bahkan kalau kita mulai nyaman dengan teman yg lain, kita harus meminta izin ke sahabat kita untuk turut menjadikannya sahabat juga. Jadi sahabatnya nambah. Tapi harus ada persetujuan dari sahabat yg lain untuk menjadikan si teman ini sahabat baru.(halagh!!) Mungkin kalau dihubungan pernikahan bisa tergolong dalam kategori poligami.
Dulu saya pernah berantem sama sahabat. Terus ada kata2 PUTUS segala. Kalau marahan ngomongnya pake surat. Setelah dipikir-pikir, pas udah umur segini ya, sumpah ya aneh banget persahabatan anak SD itu!! Atau cuma saya aja yg pernah ngalamin persahabatan aneh ala anak SD?

Komentar

Postingan Populer